Pengertian Virtual Office dan contoh perusahaan virtual office


Pengertian Virtual Office

Anda sudah mengenal Virtual Office? Jika belum mari mengenal lebih dekat dengan salah satu layanan sewa ruang kantor yang satu ini. Virtual Office adalah ruang untuk bekerja (kantor) yang berlokasi di dunia maya. Karena lokasinya di dunia maya (internet) maka bisa dipastikan tidak ada bentuk fisik dari ruang kantor tersebut.

Layanan Virtual Office biasanya berbentuk aplikasi perkantoran dalam format virtual yang dijalankan dengan sambungan internet (online) dan karena itulah para pengguna layanan ini harus memiliki koneksi internet. Jika tanpa koneksi internet layanan ini tidak bisa diakses atau digunakan.

Karena itulah pastikan sambungan internet yang Anda miliki baik sehingga Anda bisa mengakses layanan ini dengan lancar dan tanpa kendala berarti. Layanan Virtual Office memang bisa diakses dengan berbagai macam gadget, mulai dari laptop sampai smartphone, namun jika koneksi internet tidak mendukung maka Anda yang sudah berlangganan layanan ini akan tidak bisa menggunakannya dengan maksimal.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai pebisnis jika menggunakan Virtual Office. Yang pertama adalah Anda bisa menghemat dana pengeluaran bisnis yang Anda jalankan. Bandingkan dengan jika Anda menyewa ruang kantor biasa yang sudah pasti lebih mahal. Belum lagi Anda harus mengeluarkan dana perawatan kantor yang jumlahnya juga tidak kecil.

Dana yang Anda keluarkan untuk mendapatkan layanan Virtual Office relatif cukup terjangkau karena ada penyedia layanan ini yang memasang tarif mulai dari 1 juta Rupiah saja per bulan. Dengan jumlah dana yang sama, rasanya akan mustahil bagi Anda untuk bisa menyewa ruang kantor biasa (fisik).

Selain terjangkau, jika Anda menggunakan layanan Virtual Office, perusahaan atau bisnis yang Anda jalani akan bisa lebih berbangga karena memiliki alamat kantor di lokasi yang sangat strategis. Layanan Virtual Office memang menyediakan alamat di lokasi yang strategis sehingga akan lebih banyak klien atau konsumen yang melirik bisnis yang Anda jalani.

Tertarik menggunakan layanan Virtual Office di ibukota? Segera hubungi penyedianya yang saat ini semakin banyak saja. Satu hal yang harus diingat, selalu ada saja penyedia yang  menyediakan layanan kurang baik pada kliennya dan karena itu berhati-hati sekaligus lebih telitilah dalam memilih penyedia layanan Virtual Office Jakarta.
REFERENSI : http://mahasiswaekonomi.com/belajar-ekonomi/pengertian-virtual-office-yang-tepat/

Apa pengertian virtual office / kantor virtual — Pada era digital seperti sekarang ini, Anda tidak perlu menyewa kantor dengan biaya mahal, Anda bahkan bisa mengirit biaya operasional. Anda cukup menggunakan Virtual Office yang sekarang mulai banyak digunakan.
Lalu apa yang dimaksud virtual office atau kantor virtual tersebut? Virtual office adalah nama lain dari perkantoran maya (yang ada di dunia maya atau di internet). Dengan virtual office urusan kantor bisa dijalankan secara online.
Virtual office ini termasuk sebuah aplikasi komersial yang pertama digagas oleh Ralph Gregory pada tahun 1994 di Colorado, Amerika Serikat.
Semenjak itu, virtual office semakin berkembang dengan pesat hampir diseluruh negera yang ada di dunia, begitu berminatnya masyarakat pada virtual office tersebut tidak lain karena dianggap lebih efektif menghemat biaya usaha serta administrasi perkantoran yang selama ini dianggap cukup rumit.
Satu hal lain yang menarik dari virtual office yaitu seseorang yang memilikinya tidak harus punya kantor dalam bentuk bangunan fisik, namun hanya perlu menyewa sebuah alamat penyedia virtual office yang nantinya akan bisa membantu untuk berbagai keperluan seperti menerima email, fax, telepon dan dokumen yang dikirim lainnya.
Biasanya di sebuah virtual office juga tersedia resepsionis jarak jauh, call center, asisten virtual dan juga database untuk menyimpan berbagai dokumen yang berkaitan dengan perusahaan.
Bukan hanya diluar negeri, namun di kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya dan Bandung juga sudah ada beberapa penyedia virtual office.
Mereka juga menyediakan ruangan untuk melakukan meeting yang sudah lengkap dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan. Ruang meeting tersebut bisa dipergunakan sekali-sekali oleh si penyewa virtual office dan disesuaikan dengan kesepakatan dalam memilih jadwal pemakaian ruangan.
Berbagai jenis usaha yang cocok menggunakan virtual office antara lain: akuntan, home industry, pengacara, bisnis konsultan, toko online, dokter atau terapis, real estate, dan lain sebagainya.
Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan virtual office, maka ada baiknya Anda mempertimbangkan berbagai hal seperti pemilihan lokasi, fasilitas yang akan Anda dapatkan, jasa asisten yang disediakan, konsep perusahaannya, sistem kepegawaian dan tentu harga sewanya.
referensi : http://www.jurnalweb.com/pengertian-virtual-office-dan-keuntungannya/

Contoh Perusahaan yang Menggunakan Virtual Office :

PT. Harapan Sejahtera
Perusahaan ini di dirikan oleh Hartono sujipto dan Firmansyah dalam bidang Web Develpment yang tidak memiliki kantor tetap. Pekerjaan tergantung project yang diterima dan untuk karyawan sendiri dalam bekerja bisa bekerja di rumah dan di kantor project tersebut


2 Responses to "Pengertian Virtual Office dan contoh perusahaan virtual office"